HUT PERON KE 29

Salam budaya!
Kelompok Peron Surakarta Mahasiswa Pekerja Teater FKIP UNS kembali merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 29.Tepat pada tanggal 7 Maret 2016, Kelompok Peron Surakarta Mahasiswa Pekerja Teater FKIP UNS atau Teater Peron merayakan HUT ini dengan suka cita dan penuh rasa syukur.
HUT Teater Peron yang diselenggaran pada tahun ini diketuai oleh Vinsca Sabrina Claudia. Acara HUT Teater Peron tahun ini menjadi acara yang mengesankan, terkenang, lancar dan menghebohkan. HUT Teater Peron tidak hanya diramaikan oleh para pengurus dan anggotanya saja, namun juga diramaikan oleh para alumni Teater Peron .
HUT yang bertema “SYUKUR DALAM HARMONI” dengan konsep “Terima Kasih” yang menjadikan acara HUT Teater Peron tahun ini menunjukkan sebuah rasa syukur yang mendalam dan merupakan sebuah wujud rasa terimakasih kepada Tuhan karena Peron diberi kesempatan masih berdiri kokoh hingga usia 29 tahun.
HUT kali ini dikemas dengan beberapa acara, acara yang pertama adalah perkenalan, sama seperti HUT di tahun sebelumnya. Perkenalan dilakukan oleh seluruh tamu undangan baik alumni, pengurus, anggota dan seluruh panitia Teater Peron. Acara perkenalan tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, HUT Teater Peron di tahun lalu sebagai pengganti mikrofon adalah palu, sedangkan tahun ini adalah setangkai bunga buatan yang dibuat oleh panitia penyelenggara HUT. Pada perkenalan HUT ke 29 ini, alumni tidak hanya sekedar berkenalan tetapi mereka juga sedikit menceritkan tentang kehidupan mereka setelah dan ketika di Peron. Suasana dalam perkenalannya pun sangat meriah.
Setelah acara perkenalan oleh seluruh tamu undangan dan seluruh panitia HUT, dilanjutkan dengan tumpengan. Akan tetapi, sebelum pemotongan tumpeng, acara diisi dengan penampilan dari alumni dan anggota biasa. Pada acara penampilan diisi dengan nyanyian, puisi, monolog, serta pantomim. Adapun yang spesial di ulang tahun kali ini, ya kehadiran dari Mbah Tohir, yaitu seorang aktor srimulat dari Surabaya. Selanjutnya, pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur, dilakukan oleh anggota Teater Peron tertua (Mas Yusron), kemudian diberikan pada anggota Teater Peron termuda (Romlan). Lalu dilanjutkan dengan menyalakan angka 29. Seluruh tamu undangan dan seluruh panitia HUT membentuk lingkaran di halaman gedung E, masing-masing membawa lilin, lilin dinyalakan dengan saling memberi api dan mengutarakan harapan. Lilin yang pertama kali menyala adalah yang dipegang oleh alumni tertua sampai lilin terakhir yang dibawa oleh ketua umum. Ketua umum menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta harapan untuk peron ke depannya, ketua umum beserta alumni tertua menyalakan angka 29, diikuti yang lain meletakkan lilinnya melingkari angka 29 yang telah menyala.
Dan begitulah sedikit cerita HUT dari Kelompok Peron Surakarta Mahasiswa Pekerja Teater FKIP UNS yang ke 29. Banyak cerita yang sudah kami perankan secara nyata di Teater Peron ini. Cerita kami yang berwarna, penuh kasih, kerja sama serta kekeluargaan yang selalu kami perankan. Semoga Teater Peron akan selalu melanjutkan angka-angka HUT setelah HUT ke 29 ini. Dan Teater Peron tetap eksis dimanapun dan kapanpun, serta tetap menjadi Peron yang membanggakan, aamiin.

Berikut dokumentasi acara HUT Peron ke 29 :
PRESENSI
Presensi kehadiran tamu undangan

SESI PERKENALAN
Sesi perkenalan

BAND REMAJA
Penampilan dari anggota Peron 29

BAND DEWASA
Penampilan dari aggota luar biasa Peron

12799105_10205380700947490_8470104063479185005_n
Penampilan dari Mbah Tohir “Srimulat”

PUISI FAISAL
Penampilan Puisi oleh mas Faisal

MONOLOG WIR
Penampilan monolog oleh mas Wirawan

PENYALAAN 29
Penyalaan angka 29

12801667_10205380703547555_5141324116209069001_n
Doa bersama dan menyanyikan lagu syukur

YEY 29
Foto bersama

HARAPAN
Bunga-bunga yang berisi harapan di Peron 29

Sekian… 🙂
Salam budaya !

Admin : Ipeh
Redaksi : Evia
Dokumentasi : Jong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *